3 Penyebab Asus Zenfone Cepat Panas

Terkandang kita merasa kesal jika Smartphone yang kita pakai cepat panas. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah artikel mengenai penyebab Asus Zenfone Cepat Panas. Penggunaan yang berlebihan memungkinkan smartphone menjadi cepat panas. Berikut penyebab lain yang dapat menyebabkan smartphone cepat panas.


  1. Penggunaan Zenfone pada signal lemah
    Semakin lemah sinyal di daerah kalian semakin berat pula kinerja asus zenfone kita, jadi kalo sinyal edge, dan kalian memiliki aplikasi yang terkoneksi internet dapat dipastikan asus zenfone kalian akan panas, carilah tempat yang memiliki sinyal bagus aau bisa menggunakan wifi.

  2. Tidak Menonaktifkan Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan
    Kita sering membuka aplikasi-aplikasi internet seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya. Saat sudah selesai digunakan, kemudian kita langsung keluar saja tanpa Sign Out atau Log Out dari aplikasi tersebut. Hal ini jika dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan baterai boros dan membuat smartphone cepat panas. Kenapa? Karena meskipun anda sudah keluar dari aplikasi, status aplikasi tersebut masih akif/nyala. dan tidak menonaktifkan aplikasi seperti facebook, twitter dll juga dapat menguras ram lebih banyak, karena aplikasi ini selalu terhubung denga data jadi asus zenfone bekerja terus untuk aplikasi seperti ini.
  3. Banyak Debu yang Masuk kedalam Mesin HP asus kalian
    Banyak debu yang masuk ke saluran atau lubang-lubang kecil di zenfone. Jika sudah masuk, ini bisa menyumbat saluran lubang tempat keluar masuknya suhu udara smartphone. Jika sudah tersumbat, maka suhu udara yang akan dikeluarkan oleh smartphone tidak bisa keluar karena tersumbat oleh debu-debu yang menutupi lubang-lubang kecil Zenfone kalian .

Nah itulah beberapa penyebab Asus Zenfone cepat panas, bukan hanya zenfone saja yang cepat panas jika kinerja berlebihan, smartphone lainpun juga seperti ini jika melakukan 3 hal diatas tadi, oke sampai jumpa di artikel menarik lainya.

2 Responses to "3 Penyebab Asus Zenfone Cepat Panas"