Cara Mengatasi Aplikasi Sering Force Close

Sebelum saya membahas lebih jauh bagaimana cara mengatasi aplikasi yang sering Force Close, ada baiknya paham terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Force Close. Istilah ini digunakan terutama pada aplikasi mobile android di mana aplikasi yang sedang dijalankan tiba-tiba keluar dengan sendirinya. Nah, peristiwa ini yang biasa disebut sebagai Force Close.


Android App Setting
Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi yang sering force close agar aplikasi dapat kembali berjalan dengan normal.

  1. Lakukan Reboot
  2. Mati dan hidupkan gadget Android kamu untuk menguji kelancaran aplikasi yang di ketahui force Close tersebut. Lalu coba jalankan aplikasi yang sama, apakah masih terjadi force Close?

  3. Install Ulang aplikasi
  4. Ada kemungkinan aplikasi tersebut konflik dengan data lama setalah melakukan pembaharuan versi terbaru. Mudah kok, jangan menyerah



  5. Buanglah data aplikasi atau program cache.
  6. Setiap aplikasi akan membuat simpanan data untuk keperluan pengguna. Misalnya data login, data level pada sebuah game, data image untuk keperluan aplikasi yang bersangkutan. Kamu bisa menghapus data-data ini. Harap di ingat, setelah melakukan proses ini kamu harus login lagi ke aplikasi Facebook, misalnya. Tidak repot kan? Cara ini lebih baik dilakukan daripada aplikasi kamu terus-terusan Force Close.

Silakan teman-teman praktekkan, semoga dapat membantu mengatasi aplikasi sering force close. Sekian dulu dan terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi Sering Force Close"

Post a Comment