Sekilas tentang Cisco Networking Academy

Sudah pernah mendengar tentang Cisco Networking Academy ? Kalau belum sedikit saya akan mengulas tentang itu. Bagi temen-temen yang sedang belajar jaringan komputer, mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Cisco Networking Academy.

Di lihat dari namanya, sudah keliatan kalau ini berhubungan dengan Networking atau jaringan. Jaringan komputer, bukan jaringan yang lain. Cisco Networking Academy sendiri merupakan sebuah program yang mana memuat materi-materi pengajaran tentang jaringan komputer.

Cisco Networking Academy
Cicso Networking Academy
Tidak hanya terdapat materi di dalamnya, akan tetapi terdapat juga file-file yang bisa digunakan untuk latihan dari materi yang dibahas. Dan biasanya, file latihan tersebut dalam bentuk .pka yaitu file yang dapat dibuka dengan Packet Tracer.

Dari beberapa materi pengaran yang ada di dalamnya, adalah sebagai berikut.

  1. Routing Protocols and Concepts
  2. LAN Switching and Wireless
  3. Accessing the WAN
Selain yang disebutkan di atas ada materi lain juga. Tiap-tiap bab, memiliki sub-sub bab lagi di dalamnya. Bagi temen-temen yang ingin belajar tentang jaringan komputer, saya rasa ini sangat cocok untuk mempermudanya. Khususnya untuk jaringan komputer dari CISCO.

0 Response to "Sekilas tentang Cisco Networking Academy"

Post a Comment