Avast, AntiVirus yang Handal

Bagaimana dengan hari ini teman ? Semoga lancar jaya tanpa ada halangan apapun. Pada kesempatan kali ini, saya mau sedikit berbagi cerita tentang salah satu antivirus yang gunakan hingga saat ini.

Tentu teman-teman sudah tau, apa to kegunaan antiVirus itu. Apa coba ? :D

Ngomong-ngomong soal antiVirus, saya sendiri menggunakan antiVirus Avast! Premier. Mungkin teman-teman satu sama lain menggunakan antiVirus yang berbeda-beda. Sesuai dengan keinginan dan mungkin juga sesuai dengan komputer yang digunakan.

Banyak jenis antiVirus yang beredar, baik yang gratis maupun yang berbayar. Selain Avast, ada beberapa antiVirus lain yang sering digunakan. Mungkin berikut ini beberapa antiVirus yang teman-teman gunakan.

  1. Kaspersky
  2. AntiVir
  3. Smadav
  4. AVG
Dan masih banyak yang lainnya.
Nah, untuk tampilan (interface) dari antiVirus yang saya gunakan, berikut akan saya tampilkan beberapa gambar dari program antiVirus ini. Monggo!

Avast Premier
Gambar 1. Tampilan Awal

Dari tampilan awal saja (menurut saya), sudah sangat menarik. Dengan desaign yang sederhana, kemudian kombinasi warna yang menarik dan juga tampilan flat. Mungkin awalnya ini yang membuat saya kepincut untuk menggunakan program ini.

Avast Premier
Gambar 2. Option Scan
Selanjutnya adalah pilihan fasilitas scan. Dari gambar sudah tertera dengan jelas ada beberapa jenis scan.

  1. Quick scan
  2. Full system scan
  3. Removable media scan
  4. Select folder to scan
  5. Boot-time scan 
Avast Premier
Gambar 3. Proses Scanning

Bisa dilihat gambar di atas, proses scanning sedang berlangsung dan terdeteksi ada 1 file yang terinfeksi.. hehehe

Avast Premier
Gambar 4. Statistik Kerja
Nah, untuk gambar di atas, adalah statistik kerja program yang berlangsung (Realtime Data).

Postingan ini tidaklah bermaksud untuk promosi agar menggunakan program antiVirus ini :D, akan tetapi hanya sharing saja bahwa saya menggunakan antiVirus ini. haha

Apapun antiVirus yang teman-teman gunakan sebenarnya tidak masalah, asalkan rajin-rajin di perbarui saja (update) program yang kalian gunakan.

Yups, itu dulu ya... Kalo share tentang antiVirus yang teman-teman gunakan silakan saja, tulis saja di komentar.. :)

Terima kasih sudah berkunjung. Salam Sukses!

2 Responses to "Avast, AntiVirus yang Handal"